Apa yang terjadi jika Bumi Datar Mengenal Teori Flat Earth



Deltabuana.com - Berbicara mengenai bentuk bumi pasti selalu asik untuk dibahas karena selalu menimbulkan perdebatan yang terkadang membuat kita ingin dan semakin penasaran akan kebenaran tersebut,

Ya walaupun sudah banyak bukti yang menjelaskan bahwa bumi itu bentuknya bulat akan tetapi masih banyak sekali yang berpendapat bahwa bentuk bumi itu datar seperti Piringgan yang di kelilingi oleh lautan. 

Lantas hal apa yang akan terjadi jika bumi berbentuk datar dan bagaimana jika bentuk bumi memang datar hal tersebut juga dapat di ilustrasikan sebagai berikut.


1. Matahari akan membakar Bumi

Penganut bumi datar sangatlah percaya bumi merupakan pusat dari alam semesta dan matahari mengitari bumi bersama planet lainnya. Namun apa yang terjadi jika bumi itu datar ?

Hal tersebut akan menyebabkan kondisi di Bumi kekeringan akibat dari tidak adanya perputaran atau rotasi sehingga menyebabkan gaya gravitasi menjadi hilang dan akibatnya radiasi dari matahari akan memusnahkan seluruh mahluk hidup di bumi. 

2. Bumi tidak memiliki Musim

Jika bentuk bumi datar maka kita tidak bisa merasakan yang namanya musim hujan, musim kemarau dan musim salju di wilayah yang berbeda-beda. 

Hal tersebut dikarenakan bentuk bumi yang datar dan tidak ada perbedaan bentuk geografis membuat kondisi tersebut menjadi seimbang dan sama di seluruh dunia. 

3. Hujan tidak akan pernah turun

Selanjutnya jika bentuk bumi itu datar maka hujan akan berhenti karena tidak adanya rotasi bumi yang membagi waktu antara siang dan malam membuat angin bertiup dari utara menuju selatan dan sebaliknya. 

Akibatnya bumi tidak bisa mendapatkan hujan lagi hal ini tentunya akan menjadi bencana bagi kelangsungan hidup manusia.

4. Tidak adanya Navigasi

Coba kalian bayangkan jika tidak adanya navigasi tentu saja hal tersebut sangat menyulitkan kita menuju rumah pacar, eh maksudnya sampai ke tujuan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya satelit yang bisa mengelilingi bumi 

berbentu datar karena bumi datar sendiri kehilangan gaya gravitasi dan sangat bertentangan dengan sains sehingga hal tersebut menyulitkan kita untuk melakukan navigasi.

5. Tidak adanya Pergantian Tahun

Waduh kok bisa ya gak ada pergantian tahun ? ya karena hal tersebut matahari dan bulan yang mengelilingi bumi tidak kemana-mana gengs, matahari stay di atas kepala kita dan menyinari seluruh 
permukaan bumi hingga kering kerontang. 

Bahkan jika ada pergantian tahun hal tersebut juga akan berlangsung sangat lama dan itu sangatlah kecil kemungkinannya. 

6. Tidak adanya Kehidupan

Nah yang terakhir bahkan jika bumi berbentuk datar adalah tidak adanya kehidupan di bumi. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ya karena jika bentuk bumi datar dan tidak ada pergantian musim tentu itu sangat menyulitkan apa lagi 

menurut ahli jika bumi datar maka bumi akan kehilangan medan magnet dan atmosfer menghilang akibat dari radiasi matahari yang menyengat sepanjang hari. Akibatnya kondisi kehidupan di muka bumi sendiri terancam dan punah.

7. Tidak adanya siang dan malam

Ya coba anda keluar dan melihat matahari disiang hari dalam kondisi cuaca yang terik panas bukan, nah bagaimana jika kondisi bumi itu berbentuk datar sudah pasti kita tidak akan merasakan yang namanya pergantian waktu antara siang dan malam. 

Hal ini disebabkan karena kondisi bentuk bumi yang tetap atau statis sehingga membuat matahari berada tepat diatas kita tanpa adanya rotasi seperti kondisi bumi normal seperti saat ini.

Jadi bagaimana menurut kalian jika bentuk bumi datar apakah kali percaya teori tersebut atau kalian memiliki teori tersendiri, boleh deh diskusikan di kolom komentar.

Konten yang Relevan :

0 Response to "Apa yang terjadi jika Bumi Datar Mengenal Teori Flat Earth"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel